Mengenai Saya

Foto saya
gw tu orangnya manis, keren, sopan, ramah, dan baik hati. Yang jelas, sifat2 yang positif, itu ada di diri gw sendiri. Sory kalau narsis banget. ( Maklumin aje!!! )

Rabu, 18 Maret 2009

Profil Saya dalam bentuk narasi

Nama saya Mohammad Amin Purnomo, saya biasa dipanggil dengan sebutan Amin. Saya dilahirkan didunia ini sejak 21 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 23 September 1987 di salah satu ibukota negara Republik Indonesia. Sejak ibu melahirkan saya, saya telah memiliki kakak kandung berjumlah 5 bersaudara. Jadi, ibu melahirkan saya yang ke-6 setelah kakak-kakak saya dilahirkan sebelum saya. Tetapi tidak lama kemudian, saya memiliki adik yang manis pada tahun 1995, tepatnya pada waktu saya berusia 8 tahun. Sehingga saya memiliki saudara kandung berjumlah 6 orang. Dari kecil, saya sudah terbiasa hidup sederhana oleh orang tua saya karena semenjak kakak saya kecil, orang tua saya tinggal di rumah kontrakan yang sederhana. Hal ini dikarenakan orang tua saya bekerja wirausaha kecil-kecilan yaitu dengan jiwa berdagang yang pendapatannya tidak terlalu banyak. Alhamdulillah sampai dengan sekarang, orang tua saya masih dapat menghidupi saudara kandung saya dengan jiwa berdagang. Selain sudah terbiasa hidup sederhana, saya diajarkan juga oleh orang tua saya agar dapat hidup mandiri alias hidup jangan dimanja yang selalu bergantungan terhadap orang tua ataupun orang lain, agar nantinya saya dapat memenuhi kebutuhan hidup saya dari usaha saya sendiri. Alhasil, sekarang saya dapat kuliah dari dana sendiri tanpa bantuan orang tua dari hasil pekerjaan mengajar privat. Apabila saya telah lulus kuliah, saya ingin bekerja di bagian Diknas yang berhubungan dengan pendidikan. Hal ini dikarenakan jurusan yang sedang saya tempuh saat ini sangat menunjang dalam prospek masa depan saya di bagian pendidikan. Salah satu upaya yang saya lakukan adalah belajar dengan penuh semangat dan rajin membaca yang berkaitan dengan pendidikan. Selain itu, saya juga berusaha untuk bertanya terhadap orang lain yang sudah pernah bekerja di bagian Diknas. Hal ini dimaksudkan agar saya bisa mengerti dan paham bagaimana cara untuk dapat diterima bekerja di Diknas. Insya Allah apabila saya sudah sukses dan mapan, saya ingin membiayai kedua orang tua saya untuk pergi haji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar